Home / Wisata Jogja / 5 Tempat Wisata Alam Popular di Yogyakarta

5 Tempat Wisata Alam Popular di Yogyakarta

(Last Updated On: January 4, 2017)

5 Tempat Wisata Alam Popular di Yogyakarta

Pesona kota Yogyakarta memanglah tidak pernah habis. Kota Pelajar ini memanglah jadi maksud favorite beberapa wisatawan. Tidak cuma kerajinan barang-barang seni serta budayanya yang elok, wisata alam di Yogyakarta juga mempunyai daya tarik istimewa untuk wisatawan dari semua pelosok negeri.  Berbicara mengenai wisata alam di Yogyakarta, tersebut disini 5 wisata alam popular di Yogyakarta yang pasti bakal bikin hati Anda tidak tenang apabila tak meluangkan diri untuk singgah saat tengah ada di Yogyakarta.

sewa mobil jogja
sewa mobil jogja

1. Kaliurang
Akses menuju ke daerah wisata Kaliurang begitu gampang. Anda dapat memakai angkot, taxi, ojek atau rental mobil jogja. Kaliurang berjarak 28 km. dari pusat kota Yogyakarta. Lokasi wisata alam popular di Yogyakarta yang satu ini sangat memikat, dan tempat yang mengasyikkan sebagai pilihan berekreasi bersama-sama rekan serta keluarga.  Tak ada yang lebih menentramkan hati dari pada masa lalu saat kecil yang indah. Berikut yang dapat Anda rasakan sepanjang perjalanan menuju kaliurang dari arah Yogyakarta. Bak lukisan panorama waktu masihlah di taman kanak-kanak, di pastikan, Anda bakal rasakan damai lihat bingkai lukisan alam itu.
Satu diantara kekhasan wisata alam Kaliurang yaitu ada gardu pandang di mana anda dapat nikmati keindahan gunung merapi yang sangat menawan. Diluar itu ada juga jejeran 22 gua peninggalan Jepang yang terdapat pada segi barat Bukit Plawangan sejauh 1100 mtr.. Kaliurang juga memiliki sebagian bangunan bersejarah salah-satunya yaitu Wisma Kaliurang di mana tempat itu pernah dipakai pada Pemenrintah Indonesia serta Komisi Tiga Negara pada th. 1948 yang membuahkan Notulen Kaliurang.
2. Kaliadem
Kaliadem ada di lereng selatan Gunung Merapi. Sesudah letusan paling akhir Gunung Merapi pada th. 2010 silam, Kaliadem yang dulunya adalah rimba pinus lebat segera beralih gersang dengan timbunan material vulkanik. Tetapi tig th. sesudah letusan itu saat ini lokasi Kaliadem telah kembali memperlihatkan kesejukannya. Pohon-pohon pinus yang dahulu mati terbakar saat ini telah mulai berkembang kembali. Anda dapt meraih Kaliadem dari Yogyakarta (lewat Kaliurang), dari Solo (lewat Prambanan serta Cangkringan) atau dari Borobudur/Magelang (lewat Tempel serta Turi).
3. Gunung Nglanggeran
Gunung Nglanggeran yang terdapat di Patuk, Gunungkidul ini adalah gunung api purba berupa bongkahan batu raksasa. Apabila datang ke satu diantara wisata alam popular di Yogyakarta ini, terkecuali bisa melihat matahari terbit serta matahari tenggelam yang menakjubkan dan gemerlap Jogja pada malam hari, Anda dapat juga berkunjung ke dusun misteri di Puncak Timur Nglanggeran yang di kenal dengan dusun 7 kepala keluarga.
4. Gua Rancang Kencono
Terdapat di Desa Wisata Bleberan, Gua Rancang Kencono yaitu gua bersejarah yang terdapat dibawah naungan pohon klumpit raksasa.  Untuk memasukinya anda cukup menuruni tangga batu yang telah ada mulai sejak dahulu. Sebatang pohon klumpit yang tingginya telah melampaui atap gua juga menyongsong dengan gagahnya.  Di segi lain gua, konon ada lorong yang menghubungkan Gua Rancang Kencono dengan Air Terjun Sri Gethuk. Waktu malam, situasi mistis nan eksotis bakal Anda rasakan. Anda dapat rasakan sensasi ini sembari nikmati secangkir wedang jahe.
5. Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk ada di pinggir sungai Oyo, serta adalah satu diantara wisata alam popular yang ada di daerah Gunungkidul, tepatnya di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.
Sekianlah sebagian referensi wisata alam yang popular di Yogyakarata yang dapat jadi pilihan pas waktu menginginkan melepas capek saat menginginkan liburan ke Jogjakarta. Terkecuali 5 tempat itu pasti ada banyak obyek wisata menarik yang lain yang bakal Sabila bhs pada artikel selanjutnya

Tentang sigit muddi kuncoro

Saya adalah Seorang Radiografer,Internet Marketer,Blogger,Praktisi Search Engine Optimization (SEO), SEO Mania. Diawali dari hobi blogging pada tahun 2008 kemudian saya memutuskan untuk fokus mendalami cara untuk membangun, medesign dan mengoptimasi sebuah website agar website tersebut mudah dicari pada halaman satu mesin pencarian terutama GOOGLE secara lebih profesional, dengan keyakinan bahwa apa yang saya pelajari tersebut akan bermanfaat dikemudian hari baik untuk saya pribadi maupun masyarakat pada umumnya.

Lihat Juga

House-of-Raminten-jogja - sewa-mobil-jogja

3 Tempat Kongkow Paling Asyik Di Jogja

(Last Updated On: January 16, 2017) Di bawah ini daftar 3 tempat nongkrong asik di …