Home / Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan / Pertamina Siapkan Bright Gas ukuran tiga kg untuk masyarakat

Pertamina Siapkan Bright Gas ukuran tiga kg untuk masyarakat

(Last Updated On: December 28, 2016)

Pertamina Siapkan Bright Gas ukuran tiga kg untuk masyarakat

PT Pertamina mempersiapkan Bright Gas ukuran tiga kg untuk warga yang tetaplah menginginkan tabung ukuran kecil. Sekarang ini, Pertamina tengah mempersiapkan infrastruktur pendukung gagasan Kementerian ESDM untuk menggerakkan pola distribusi tertutup elpiji tabung tiga kg.

 

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menyebutkan, program pemerintah bakal di dukung penuh. Termasuk juga peredaran elpiji nonsubsidi yang lebih luas sebagai substitusi tabung melon punya orang dapat.

 

’’Kami telah mempersiapkan dua pilihan. Yang pertama, Bright Gas 5, 5 kg, ’’ katanya waktu dihubungi tempo hari (12/9). Bright Gas adalah merk elpiji nonsubsidi yang didistribusikan Pertamina.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina akan menggenjot distribusi Bright Gas 5, 5 kg ke ruang yang lebih luas lagi. Sekarang ini perkembangan penjualan Bright Gas 5, 5 kg serta kaleng 220 gr selalu tumbuh hingga 500 ribu metric ton (mt) per bln..

 

Bila dihitung mulai sejak Januari, berlangsung kenaikan hingga 58 %. Dari 3. 152 mt pada awal th. jadi 5. 489 mt pada Juni. Memanglah, jumlah itu masihlah jauh dari penjualan elpiji 3 kg bersubsidi.

 

Apabila kuota th. ini meraih 6, 2 juta mt, bermakna per bln. ada jatah 516 ribu elpiji bersubsidi yang diedarkan.

 

Yang ke-2, kata eksekutif perusahaan yang akrab disapa Abe itu, yaitu mempersiapkan Bright Gas 3 kg. Memiliki bentuk serupa dengan tabung melon. Bedanya cuma terlihat pada warna pink yang sama juga dengan Bright Gas 5, 5 kg.

Terlebih dulu, Dirjen Migas Kementerian ESDM Wiratmaja Puja memanglah menginginkan membatasi elpiji 3 kg cuma untuk orang tak dapat. Berdasarkan data Ditjen Migas, cuma 15, 5 juta warga yang memiliki hak terima subsidi.

 

Lain jauh dengan penerima yang memiliki hak sekarang ini, yakni 54, 9 juta rumah tangga. Menurut Wirat, bila pemerintah dapat membatasi peredaran elpiji 3 kg untuk warga tak dapat, negara dapat menghemat biaya Rp 18 triliun.

 

Ditempat terpisah, VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menjelaskan kalau perseroan memanglah siap mensupport penuh hasrat pemerintah untuk distribusi tertutup.

 

Namun, dia memohon supaya permasalahan paling krusial, yaitu ketentuan, dapat dipertegas dahulu. ’’Terutama masalah siapa yang memiliki hak terima elpiji bersubsidi, ’’ tegasnya.

 

Menurut ketentuan yang berlaku sekarang ini, tabung melon ditujukan rumah tangga serta usaha mikro. Tak ada larangan tercatat kalau elpiji 3 kg di nikmati orang yang bukanlah miskin.

 

Jadi, siapapun bisa memakai barang bersubsidi itu. Bila ketentuan telah terang, pasti program subsidi pas tujuan semakin gampang diaplikasikan.

 

’’Definisi penerima serta manfaat pembagian pengawasan, termasuk juga siapa yang memperoleh elpiji 3 kg, jangan pernah bocor ke ruang lain, ’’ katanya.

 

Penyediaan Bright Gas 5, 5 kg di sebagian tempat, menurut Wianda, dapat diusahakan lebih luas. Sepanjang daerah yang dituju ada di ruang distribusi Pertamina, langkah itu dapat dikerjakan dengan cepat.

 

Bila Ditjen Migas inginkan supaya pola distribusi tertutup berjalan pada 2017, Wianda meyakinkan Bright Gas telah ada di kota-kota besar.

 

Tetapi, menurutnya, pilot project yang sekarang ini berjalan di Tarakan, Kalimantan Utara, tak dapat di-copy paste ke daerah lain demikian saja. ’’Ada daerah yang masihlah butuh konversi dari minyak tanah ke elpiji 3 kg, ’’ terangnya

 

Tetapi, dia belum dapat mengemukakan rincian product baru itu. Termasuk juga masalah harga. ’’Kalau subsidi elpiji betul-betul cuma untuk 15, 5 juta keluarga tak dapat, bakal kami mengeluarkan pinky 3 kg, ’’ tuturnya.

Tentang sigit muddi kuncoro

Saya adalah Seorang Radiografer,Internet Marketer,Blogger,Praktisi Search Engine Optimization (SEO), SEO Mania. Diawali dari hobi blogging pada tahun 2008 kemudian saya memutuskan untuk fokus mendalami cara untuk membangun, medesign dan mengoptimasi sebuah website agar website tersebut mudah dicari pada halaman satu mesin pencarian terutama GOOGLE secara lebih profesional, dengan keyakinan bahwa apa yang saya pelajari tersebut akan bermanfaat dikemudian hari baik untuk saya pribadi maupun masyarakat pada umumnya.

Lihat Juga

Jadwal pelatihan USG Kebidanan Untuk Bidan 2017

Jadwal pelatihan USG Kebidanan Untuk Bidan 2017

(Last Updated On: September 20, 2017)Jadwal pelatihan USG Kebidanan Untuk Bidan 2017 JADWAL PELATIHAN USG …

jadwal pelatihan usg abdomen untuk dokter umum 2017

Jadwal Pelatihan Usg Abdomen untuk Dokter Umum 2017

(Last Updated On: September 20, 2017)Jadwal pelatihan usg abdomen untuk dokter umum 2017 JADWAL PELATIHAN …

Vivagoal Situs Berita Bola Terkini

Vivagoal Situs Berita Bola Terkini dan Terupdate

(Last Updated On: April 25, 2017)Vivagoal Situs Berita Bola Terkini– Berolahraga sepakbola hingga sekarang ini …