Perumahan Murah Depok – 8 Cara Memilihnya

24

 

perumahan murah depokAnda merupakan salah satu pencari Perumahan Murah Depok ? Apakah anda masih bingung bagaimana cara mencari perumahan yang murah di Depok? Tenang anda jangan mengkhawatirkan hal ini. Ternyata ada beberapa cara mencari perumahan yang dikatakan memiliki harga terjangkau. Anda patut memahami bagaimana cara mencari perumahan seperti ini. Jika anda tidak tahu dan tidak memahami ditakutkan anda akan salah pilih. Apalagi kan sekarang ini banyak sekali penjual perumahan dengan berbagai tawaran. Harus pandai-pandai memilih mana perumahan yang harganya terjangkau. Maka dari itu anda harus paham dulu mengenai cara mencari perumahan yang demikian. Jangan sampai anda salah pilih dan malah dapat perumahan yang harganya selangit.

8 Cara Memilih Perumahan Murah Depok

Untuk bisa mendapatkan perumahan dengan harga murah maka anda perlu tahu bagaimana cara mencari perumahan tersebut. Tidak semua perumahan termasuk dalam jajaran perumahan murah. Maka dari itu anda memerlukan waktu untuk memilih dan juga memesan. Ada beberapa cara yang harus anda tempuh ketika akan membeli rumah. Proses memilih saja membutuhkan waktu yang relatif lama. Banyak pertimbangan yang harus anda pikirkan sebelum menjatuhkan pilihan. Kalau sampai anda melakukan pemilihan secara sembarang maka bisa saja anda salah. Jika anda sudah salah pilih maka selain kehilangan uang juga rugi waktu. Berikut cara memilih perumahan yang harganya murah:

1. Mencari Melalui Internet

Teknologi zaman now sudah sangat canggih sehingga apa-apa bisa dicari dalam hitungan detik. Mau mencari info apapun semua bisa asalkan anda benar dalam mencantumkan kata kunci dalam mesin pencari. Misalnya kalau anda mencari perumahan murah Depok maka anda bisa menggunakan kata kunci perumahan dan harga murah. Dengan begitu mesin pencari yang anda gunakan akan bisa membaca keinginan anda. Langsung akan muncul sesuai dengan kata kunci anda tawaran harga. Dari situ anda bisa memilah dan memilih manakah yang tepat. Kalau masih bingung anda bisa menyimpan setiap tawaran yang ada sehingga bisa anda pertimbangkan saat longgar.

2. Iklan Perumahan

Selain melalui internet anda juga bisa melakukan pencarian melalui iklan perumahan. Iklan perumahan bisa anda temukan melalui selebaran atau melalui radio. Tidak hanya itu saja anda juga bisa mendapatkan iklan dari baliho atau spanduk. Secara tidak sengaja mungkin saja anda lewat perumahan tersebut maka bisa dicari harganya. Dalam iklan biasanya sudah dijelaskan mengenai harga dan juga tipe perumahannya. Akan dijelaskan juga tentang sistem pembayarannya bagaimana. Kalau misalnya anda tertarik atau malah cocok maka anda bisa melakukan survey. Survey dilakukan setelah anda melakukan kesepakatan waktu dengan pihak pengelola perumahan. Jangan sampai anda sudah keburu deal tapi belum mengecek di lapangannya.

3. Tawaran Dari Bank

Tak hanya dari internet ataupun iklan perumahan, terkadang bank juga memberi tawaran berupa kredit perumahan. Kalau sistemnya menggunakan bank maka biasanya bank akan mengambil untung. Nah kalau sudah mengambil untung begitu apalagi bank tentunya akan berlipat ganda. Harga perumahannya bisa berkali-kali lipat dari sebelumnya dan itu sangat berbahaya. Jika anda tidak menginginkan bank mengambil untung maka anda bisa menggunakan jasa perumahan syariah. Melalui jasa perumahan syariah anda tidak perlu menggunakan jasa bank. Anda bisa berhubungan langsung dengan pihak pengelola perumahan murah Depok. Dengan begitu anda bisa menghemat budget untuk membeli rumah dan juga biaya untuk perantara.

4. Broker

Kalau istilah broker biasanya ditemui dalam investasi saja dalam masalah perumahan juga ada broker. Broker merupakan perantara pembelian rumah yang bisa membuat anda membayar lebih banyak lagi. Hampir separuh dari biaya pembelian rumah masuk ke tangan broker. Maka dari itu akan sangat menguntungkan jika anda menjauhkan diri dari broker. Sebenarnya bantuan broker memang membantu baik pembeli ataupun penjual. Namun ada broker yang nakal dan memanfaatkan posisi ini. Untuk menghindari kenakalan broker ini sebaiknya anda memilih perumahan syariah. Perumahan syariah sebagai bentuk penghilangan broker sebagai perantara. Apa-apa kebutuhan yang dibutuhkan calon penghuni rumah akan langsung dipenuhi oleh pengelola secara langsung.

5. Pilih Lokasi Strategis

Selain melakukan pencarian melalui internet maupun iklan anda bisa memilih melalui lokasi langsung. Pemilihan lokasi ini bisa anda lihat selain secara langsung bisa juga melalui peta. Sekarang peta tidak hanya bisa dilihat secara langsung namun juga melalui handphone. Teknologi serba canggih sehingga hal semacam ini bukan menjadi suatu masalah besar. Pemilihan lokasi bisa dipertimbangkan melalui kedekatannya dengan tempat-tempat umum. Yang paling penting adalah dekat dengan kawasan rumah sakit dan juga kawasan minimarket. Kebutuhan akan kesehatan dan urusan kebutuhan sehari-hari memang sangat urgent. Kalau sampai akses tempat-tempat tersebut setidaknya kalau ada keadaan darurat maka anda tidak terlalu was-was.

6. Cari Yang Tanpa Denda

Seringkali tawaran yang diberikan oleh para pengelola perumahan adalah kredit perumahan konvensional. Tawaran menggunakan kredit perumahan konvensional yang awalnya terlihat murah melalui angsurannya nyatanya mahal. Jika dikalkulasikan dari awal hingga akhir termasuk dalam uang muka maka akan kelihatan mahalnya. Maka dari itu anda sebaiknya mencari perumahan yang tanpa denda. Kalau menggunakan denda maka anda akan semakin bertambah nilai perumahan tersebut. Dengan mencari perumahan yang tanpa denda maka bisa dipastikan bahwa nilai perumahan tersebut murah. Anda perlu hati-hati terkadang kelihatannya murah namun ternyata tidak. Banyak sekali tarikan dana disana-sini sehingga habisnya tetap banyak.

7. Pilih Sistem Syariah

Dengan memilih sistem syariah maka bisa dipastikan anda akan mendapatkan perumahan dengan harga terjangkau. Perumahan syariah dikatakan terjangkau harganya karena tanpa riba. Memang kalau dihitung-hitung jika menggunakan sistem kredit dengan riba maka hasilnya akan sangat tinggi. Melebihi harga rumah pada umumnya kalau menggunakan sistem konvensional. Maka dari itu sebaiknya anda memilih perumahan dengan sistem syariah. Sistem syariah yang digunakan dalam pembelian memangkas hampir separuh dari harga jika dikreditkan. Biaya-biaya yang mengandung riba tidak digunakan dalam perumahan syariah. Yang ada hanya biaya pembelian rumah secara utuh tanpa tambahan. Tambahan yang tidak penting dan merugikan tidak seharusnya ada.

8. Pilih Yang Tanpa Kasus

Selain memilih dengan kriteria-kriteria di atas anda juga harus memastikan bahwa perumahan tersebut tanpa kasus. Kasus yang dimaksud adalah tidak adanya akad bermasalah yang ada. Kalau misalnya ada satu saja akad yang bermasalah maka sebaiknya anda memilih perumahan lainnya. Sebaiknya anda memilih perumahan syariah karena minim akan kasus akad bermasalah. Semua transaksi diselesaikan dengan cara musyawarah dan tidak ada penyitaan. Masalah perumahan syariah tidak sampai melibatkan pihak ketiga karena semua dilakukan antara kedua belah pihak. Berbeda caranya kalau anda masuk ke perumahan konvensional. Akan ada beberapa pihak sehingga masalah yang harusnya selesai malah menjadi semakin panjang.

Dari sekian banyak cara memilih perumahan murah Depok sebaiknya anda memilih perumahan syariah. Perumahan syariah merupakan perumahan dengan harga terjangkau karena tanpa adanya tambahan atau riba. Selain itu juga tidak ada perantara melalui bank serta tanpa denda. Tidak adanya akad bermasalah semakin membuat yakin bahwa perumahan syariah ini aman dan cocok untuk anda.

 

 

Comments are closed.